Mau Tambah Nyaman di Dapur? Ini Trik Nya

Dapur menjadi bagian penting dari sebuah rumah. Apalagi jika Anda hobi memasak. Karena dari ruang ini ide-ide dan kreativitas Anda dalam menghasilkan makanan-makanan lezat tercipta. Namun dapur juga identik dengan ruang kotor sehingga sebagai bagian dari dekorasi rumah menata dapur memiliki tantangan tersendiri. Apalagi di rumah minimalis.

Sebelum lebih lanjut memberi banyak hiasan rumah di ruang dapur Anda, pastikan dulu jika ruang dapur Anda memiliki cukup ventilasi atau ruang sirkulasi udara yang menuju langsung ke ruang dengan udara terbuka. Ini dibutuhkan agar kesegaran aliran udara terjaga sehingga dapur tak menebarkan aroma tak sedap.

Anda bisa menggunakan exhaust untuk menciptakan sirkulasi udara tersebut atau membuang asap saat memasak.

Dalam mendekorasi ruang dapur prinsip less is more sebaiknya digunakan. Semakin sederhana dekorasi yang Anda aplikasikan maka akan semakin bagus. Jika ingin menggunakan kitchen set perhatikan dulu desain arsitektur ruang dapur Anda.

Jika ruangan memiliki banyak sudut, sebaiknya pilih kitchen set model ‘L’ ketimbang model ‘U’. Selain terlihat elegan, desain kitchen set model ini juga memberi banyak ruang untuk menaruh berbagai barang-barang kecil di dapur.

Pastikan posisi kompor berada dekat dengan jendela atau ventilasi udara agar memudahkan sirkulasi udara. Untuk menghemat tempat, lebih gunakan floating closet atau lemari dinding yang menggantung. penghematan juga bisa dilakukan dengan meletakkan furnitur dapur yang memiliki multi fungsi.

Jangan letakkan tabung gas di dalam lemari atau ruang tertutup karena bisa berpotensi mengakibatkan ledakan jika terjadi kebocoran. Tabung gas harus berada di ruang terbuka dan dekat dengan sirkulasi udara.

Untuk pewarnaan dinding, menggunakan warna-warna terang seperti kuning lemon atau putih bis a menghadirkan kesan luas. Jika dapur Anda memiliki banyak ruang terbuka untuk masuknya sinar matahari, penggunaan warna-warna berani seperti oranye atau merah bisa menjadi pilihan. paparan sinar yang masuk akan memberikan gradasi tersendiri yang menguatkan warna tersebut.

Selain itu, warna-warna berani juga bisa membangkitkan semangat. Memberikan sentuhan motif strip pada dinding dapur bisa menghindarkan suasana bosan di dapur.

Kembali ke Atas

Reset password

Enter your email address and we will send you a link to change your password.

Get started with your account

to save your favourite homes and more

Sign up with email

Get started with your account

to save your favourite homes and more

By clicking the «SIGN UP» button you agree to the Terms of Use and Privacy Policy
Powered by Estatik