design ruang tamu pekanbaru

Trik Dekor Ruang Keluarga

Pada rata-rata desain rumah minimalis, ruang keluarga biasanya menyatu dengan ruang tamu. fungsi ruangan ini menjadi tempat berkumpul keluarga yang nyaman sekaligus juga tempat menerima tamu. Menciptakan suasana ruang keluarga yang nyaman di rumah minimalis akan menjadi nilai plus.

Anda disarankan memilih floating furniture atau furnitur dengan bagian kolong terbuka untuk mengisi ruang keluarga dengan luas ruangan kecil. Kolong-kolong terbuka akan menciptakan lebih banyak aliran udara dan juga membuat pandangan mata menjadi leluasa.

Namun jika Anda tetap menyukai sofa dengan kolong tertutup sebaiknya pilih sofa multi fungsi. Misal yang memiliki ruang peyimpanan atau laci bagian bawahnya. Anda bisa mengkombinasikan sofa dengan lounge chair atau arm chair.

design ruang tamu pekanbaru

Menempatkan coffee table ukuran bundar atau persegi sebagai kombinasi kursi atau sofa di ruang keluarga sedang digemari dalam tren dekorasi rumah minimalis. Ingat untuk tidak terlalu banyak menaruh barang-barang hiasan rumah lain di atasnya. Satu vas bunga kecil rasanya sudah cukup.

design ruang tamu pekanbaru

Pemilihan cat pelapis dinding di ruang keluarga tergantung pada tema yang ingin Anda tampilkan.  Untuk menghadirkan kesan kehangatan Anda bisa mengaplikasikan warna krem (beige) atau putih. Untuk menciptakan kesan luas gunakan warna-warna seperti blue navy (biru laut) atau turquise.

Jika ruang keluarga Anda terpapar banyak sinar matahari, sebaiknya gunakan warna-warna cerah seperti hijau lemon (lime green) misalnya.

Kembali ke Atas

Reset password

Enter your email address and we will send you a link to change your password.

Get started with your account

to save your favourite homes and more

Sign up with email

Get started with your account

to save your favourite homes and more

By clicking the «SIGN UP» button you agree to the Terms of Use and Privacy Policy
Powered by Estatik